Retailer yang pintar tentu sudah harus memanfaatkan point-of-purchase display (POP display) agar tetap kompetitif. Tanpa POP display yang menarik, akan sulit untuk memperkenalkan dan menawarkan produk pada calon customer. POP display custom meningkatkan efektivitas display promosi di dalam toko. Dengan kualitas cetak POP display (POP display printing) yang baik, pesan promosi dan marketing dapat disampaikan lebih mengena. Biasanya, display ini berbentuk seperti poster, banner, atau bahkan banner dengan lampu back-light di belakangnya sehingga begitu menarik perhatian. Semua POP display berusaha untuk menangkap perhatian customer dan membuat produk kita lebih menonjol dibandingkan display lain. Bentuk POP display yang lebih terelaborasi adalah bentuk toko vendor, rak display, juga standing banner. Di sini, berbagai macam tipe display tersebut berusaha memancing pembelian impulsif yang sebelumya tidak direncanakan pengunjung. Selain meningkatkan pendapatan, pembelian seperti itu juga berguna untuk brand awareness dan pengenalan produk.

Tentu untuk menarik perhatian, warna-warna yang digunakan pastilah harus tajam namun tidak sampai mengganggu pengunjung. Kualitas cetakan yang baik tentu sebuah keharusan. Pastikan untuk mendapatkan service membuat POP display dari percetakan yang sudah berpengalaman. Selain itu, sama seperti materi promosi pada umumnya, kualitas desain akan sangat menentukan sejauh apa customer akan engage dengan produk kita. Jadi tidak heran jika jasa desain POP display tidak bisa sembarangan.

Kenapa menggunakan POP display?

  • Menarik perhatian. Ambil perhatian customer ketika mereka sedang dalam mood membeli sesuatu. Pastikan ketika customer sedang dalam kemampuan membeli barang, produk terlihat oleh pengunjung. Dengan tampilan yang menarik, produk sudah menambah satu langkah interaksi dengan calon customer.
  • Cost-effective advertising. Dalam pengalaman retailer dari waktu ke waktu, ROI (return of investment) dari POP display sangat tinggi. POP display selalu jadi pilihan ketika menjalankan campaign marketing yang spesial atau di waktu-waktu khusus. Entah di kala promo terbatas atau di waktu perkenalan produk.
  • Menonjolkan fitur tertentu. POP display dengan desain yang baik akan membawa customer langsung pada pesan utama yang ingin disampaikan hingga pesan tersebut melekat di otak. Apalagi untuk produk-produk baru, kita harus pastikan bahwa keunggulan utama produk bisa diingat dengan mudah oleh calon customer.
  • Meningkatkan penjualan. Tidak mengherankan karena sifatnya yang menarik perhatian. POP display identik dengan kesan spesial di mata pengunjung, sehingga menjadi suatu kesan yang tidak bisa dilewatkan juga.
  • Membangung brand. Keberadaan POP display, sekali lagi, mengasosiasikan pesan spesial pada produk dan brand kita. Karena produk dan brand kita di-highlight dibandingkan produk-produk lain yang hanya ditaruh di rak ritel saja tanpa ada penarik perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *