Setiap wanita yang sedang dalam masa menyusui pasti sangat ingin memberikan asi eksklusif kepada buah hati tersayangnya. Namun, saat ini ada banyak wanita yang mengalami kondisi dimana mereka tidak bisa memproduksi ASI atau dengan kata lain produksi ASI nya berkurang dan tidak maksimal. Hal ini tentu saja membuat para wanita cemas dan khawatir karena di sisi lain sang buah hati sangat membutuhkan asupan ASI.

Namun saat ini tidak usah khawatir ya, bund. Ketika ASI tidak lancar maka anda bisa menggunakan ASI booster terbaik yang alami yang terbuat dari berbagai macam bahan alami. Apa saja bahan pelancar ASI alami yang dimaksud? Berikut ini penjelasanya ya.

  • Daun katuk

Pastilah bagi para wanita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya daun katuk, bukan?. Daun katuk merupakan salah satu daun yang banyak dikonsumsi oleh para wanita karena khasiatnya yang ampuh dalam memperlancar ASI. Di dalam daun katuk terdapat kandungan zat yang bisa memperlancar asi misalnya saja vitamin , vitamin B1 ,fosfor, kalium dan zat besi. Semua zat tersebut berpengaruh terhadap produksi ASI.

Anda bisa menyantap daun katuk dengan cara menumisnya atau membuat berbagai bentuk masakan lainya. Anda  juga bisa mecampurnya dengan jagung manis sebagai salah satu sajian menu sehat untuk menambah dan melancarkan produksi ASI ya

  • Daun buah pepaya

Daun pepaya memang terkenal dengan rasa pahitnya. Namun, daun satu ini mempunyai banyak khasiat dimana tidak hanya bisa meningkatkan nafsu makan, daun ini juga bisa membantu dalam memperlancar asi. Daun ini biasanya dikonsumsi dengan cara di tumis atau dibuat jamu.

  • Kacang almond

Kacang almond memiliki rasa yang sangat gurih dan banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat makanan. Namun tahukah anda bahwa kacang almond menjadi salah satu jenis makanan yang bisa digunakan untuk melancarkan ASI. Mengapa? Hal ini karena di dalamnya terdapat banyak kandungan zat kalsium yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas ASI

  • Endamen

Endamen adalah salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi selama masa menyusui. Di dalamnya terdapat banyak kandungan  vitamin C, zat besi, magnesium, asam folat dan sebagainya. Semua zat tersebut memiliki peranan besar dalam mempengaruhi produksi ASI.

  • Buah pepaya

Selain daun, buah pepaya juga bisa nambah produksi ASI. Pepaya mempunyai kandungan vitamin dan kalium yang lebih besar daripada jeruk. Seperti yang kita semua ketahui bahwa seorang wanita yang sedang berada masa menyusui. Nah, pepaya ini mampu memenuhi kebutuhan kedua zat tersebut selama masa menyusui

  • Bayam

Bayam mengandung zat phytoestrogens yang mempunyai manfaat dalam melancarkan ASI. Di dalam enzim tersebut terdapat sayuran yang berwarna hijau tua. Oleh karena itu, bayam menjadi salah satu booster Asi yang  ampuh. Anda bisa mengemas bayam menjadi sayur atau memakainya secara langsung dengan cara merebusnya.

Itu tadi beberapa contoh makanan yang disarankan untuk dikonsumsi untuk melancarkan asi selama masa menyusui. Ayo segera konsumsi berbagai makanan tersebut supaya produksi ASI melimpah dan anda bisa menyusui secara eksklusif buah hati anda . Jangan sampai tidak dicoba ya, bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *